• Nomor Telepon Bebas Pulsa
    0800 1401545

  • Email
    khodijahpkl@gmail.com

  • Alamat
    Jalan Bandung No. 39 - 47
    Pekalongan

Kegiatan

PELAKSANAAN DEMO CUCI TANGAN RUMAH SAKIT SITI KHODIJAH PEKALONGAN

Dalam rangka memperingati Hari Mencuci Tangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2019, Unit Promosi Kesehatan Rumah Sakit Siti Khodijah Pekalongan melaksanakan demo/ simulasi cara memcuci tangan yang baik dan benar sesuai standar World Health Organization (WHO) kepada pasien rawat inap.

Metode edukasi yang diberikan kepada pasien yang berupa simulasi/ demo ini diharapkan akan lebih efektif dalam meningkatkan pengetahuan para pasien dan keluarga pasien. Yang mana, perlu diketahui bahwa dengan cuci tangan yang baik dan benar secara tidak langsung akan memutus rantai infeksi penularan, baik dari pasien ke tenaga kesehatan/ sebaliknya, pasien ke keluarga pasien/ sebaliknya, bahkan antar pasien.

Antusiasme dari pelaksanaan demo cuci tangan ini ditunjukkan dari peran aktif para pasien dan keluarga untuk mengikuti setiap langkah demi langkah cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Selain itu, para pasien juga aktif bertanya kepada petugas Profesional Pemberi Asuhan (PPA) terkait manfaat cuci tangan, dampak yang ditimbulkan apabila tidak melakukan cuci tangan dengan baik dan benar, penyakit yang dapat menyertai, dan lain-lain. Dengan dilaksanakannya demo cuci tangan ini, diharapkan penularan-penularan penyakit infeksi dapat dicegah lebih dini.

Share

© 2023 RSSK